6 Negara Ramaikan Rhino Kites Festival Tanjung Lesung

Pandeglang – Peserta dari 6 Negara memeriahkan Rhino Kites Festival di Tanjung Lesung, Pandeglang. Mereka menerbangkan layangan hias berbagai tema.

Peserta dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Belgia, Jerman, dan Belanda meramaikan Rhino Kites Festival yang jadi bagian dari Rhino Cross Triathlon atau Rhino X-Tri. Ini ajang kejuaraan terbuka cross triathlon pertama di Indonesia yang terdiri dari lomba berenang, balap sepeda dan lari melintasi keindahan dan tantangan alam Tanjung Lesung.

Event ini akan dilaksanakan pada 29-30 September 2018. Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung Rully Lasahido menjelaskan Rhino Kites Festival dilaksanakan bersama Museum Layang-Layang Indonesia.

 

Gelaran ini jadi tanda peresmian Rhino X-Tri yang merupakan kompetisi terbuka olah raga cross triathlon pertama di Indonesia. Event ini juga telah jadi bagian Indonesia’s Calender of Events 2018.

“Layang-layang permainan dan olahraga masyarakat yang universal. Layang-layang juga permainan khas Indonesia yang dimainkan tidak hanya oleh anak-anak tapi juga dewasa,” ujar Rully dalam keterangannya di Pandeglang, Banten, Senin (14/5/2018).

Ratusan layang-layang hias dengan ragam bentuk ini mulai dari hewan, superhero, ikan sampai badak Jawa yang juga ikon dari Pandeglang.

Event Rhino X-Tri 2018 digelar dalam 3 kategori. Kategori Eagle mempertandingkan nomor renang 1.500 meter, balap sepeda 30 km, dan lari 15 km. Kategori Rhino melombakan nomor renang 1.000 meter, balap sepeda 20 km dan lari 10 km. Terakhir kategori Bull yang melombakan renang 500 meter, balap sepeda 10 km dan lari 5 km.

Di ajang Rhino Mountain Bike XCM akan dipertandingkan kategori Men Elite, Women Open, Men Open dan Men Master. (wsw/fay)

 

Courtesy: detikTravel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat