Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia Rekomendasikan Tanjung Lesung untuk Refreshing

PANDEGLANG, presidentpost.id – Tanjung Lesung dikunjungi oleh 53 wisatawan dari PT Ina Publikatama, Yayasan FIZAR, PT Lintas Sertifindo Unggul yang tergabung dalam Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI), 9-10 Maret 2019. Tanjung Lesung tetap menjadi andalan wisatawan baik keluarga maupun korporasi. Hal tersebut di ungkapkan oleh Taufik A. Wumu, selaku Ketua Umum ARKI (Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia) kepada presidentpost.id, Selasa (12/3/2019).

“Tanjung Lesung adalah beach resort dan recreation park yang memiliki fasilitas tingkat dunia, fun games dan fun aerobik yang atraktif atau inspiratif,” kata Taufik.

Taufik lalu menambahkan juga tersedianya makanan yang segar atau fresh kitchen seperti ikan, udang dan cumi fresh langsung dari Selat Sunda, “Di dukung oleh staf serta karyawannya yang friendly dan profesional. Tanjung Lesung high recommended untuk refreshing dan gathering baik keluarga maupun corporate. Tanjung Lesung aman, nyaman dan sangat menyenangkan. We will back soon and stay longer at Tanjung Lesung,” tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Operasional PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Kunto Wijoyo menyampaikan, “Kami selaku pengelola kawasan terus berusaha menjadikan kawasan ini menjadi lebih baik lagi, disertai dengan bantuan dari pemerintah yang berkelanjutan. Sensor gempa dan tsunami telah dipasang dibeberapa titik baik di kawasan maupun di Gunung Anak Krakatau guna memberikan deteksi dini yang tentunya dapat membantu evakuasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.”

Sementara General Manager Tanjung Lesung Beach Resort, Widiasmanto menuturkan, “Kami mengajak berbagai pihak untuk datang dan berlibur di sini, dengan berbagai fasilitas hiburan dan keamanan yang terus kami tambah dan kembangkan agar tamu dapat menikmati dan menjadi kenangan manis sepulangnya dari sini.”

KEK Tanjung Lesung masuk ke dalam program 10 destinasi wisata “Bali Baru” di Indonesia yang potensi wisatanya tengah dikembangkan Presiden Jokowi. Tanjung Lesung yang KEK Pariwisata pertama ini sedang dan terus dikembangkan oleh pemerintah bersama investor.

KEK Tanjung Lesung memiliki luas 1.500 hektar, dan diharapkan dapat mendatangkan wisatawan asing sebanyak 1 juta orang oleh pemerintah. Tentunya dengan bantuan akses darat yaitu tol Serang-Panimbang yang ditargetkan beroperasi pada akhir 2020 menurut Kepala Badan Pengurus Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna Desember 2018 lalu.(TPP)

 

Courtesy: The President Post

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat