Nikmati Sunset Cantik di Tanjung Lesung, Susi Pudjiastuti : Lokasinya Dekat dari Jakarta Lho!

Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung memang terkenal dengan panorama pantai dan sunset-nya yang indah. Banyak wisatawan yang datang ke Tanjung Lesung salah satu alasannya karena ingin menikmati momen matahari tenggelam di sana.

Hal ini pula yang dirasakakan oleh Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019. Ia mengaku kagum akan pemandangan sunset di Pantai Bodur yang berada di KEK Tanjung Lesung.

Sebab saat menjelang tenggelam, bentuk matahari menjadi bulat penuh dengan warna oranye memantul ke pantai. Dan posisi mataharinya pun berada sangat dekat dari bibir pantai.

“Barusan kita ‘jemput’ sunset, agak ke tengah sedikit… dan sunset-nya luar biasa! Mataharinya besar, sangat jernih dan paddling disini enak sekali,” ungkapnya di sela main paddling di Pantai Bodur, Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, 16 November 2019.

Selain itu, Susi menilai bahwa lokasi KEK Tanjung Lesung tak jauh dari Jakarta. Artinya, KEK Tanjung Lesung bisa dijangkau dengan mudah bagi siapa saja yang ingin liburan atau sekedar ingin melepas penat.

“Tadi saya juga ke sini juga cek jalan, jalannya sudah lumayan baik. Saya dengar juga selain hotel-hotel yang ada, akan dibangun lebih banyak hotel lagi. Dan (lokasinya) dekat dari Jakarta. Saya ke sini cuma 30 menit naik pesawat dari Jakarta,” ungkap Susi usai menikmati sunset di Pantai Bodur.

Tak lupa sebagai aktivis lingkungan Susi mengecek coral reef atau terumbu karang di pantai Tanjung Lesung. Menurutnya, terumbu karang sudah mulai recovery pasca terjangan tsunami 22 Desember 2018 lalu.

Pemilik maskapai Susi Air ini pun berharap para wisatawan yang datang ikut menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga air laut dan pasirnya tetap indah.

“Kalau datang bawa plastik, bawa lagi plastiknya. Jangan pernah tinggalkan plastik di Tanjung Lesung. Kalau lihat plastik tolong juga diangkat,” pesannya.

So, apakah kamu sudah pernah mengunjungi ke tempat-tempat wisata di Tanjung Lesung? Kalau belum, yuk datang! Susi Pudjiastuti saja sudah merasakan keindahannya lho.

Adapun KEK Tanjung Lesung dikelola PT. Banten West Java yang merupakan salah satu anak perusahaan dari pengembang kota, Jababeka Group. Saat ini Jababeka Group sudah memiliki empat pengembangan kota, yaitu Kota Jababeka-Cikarang, KEK Tanjung Lesung, KEK Morotai, dan Kendal Industrial Park. Dan Jababeka Group membuka peluang kerja sama kepada berbagai pihak untuk membangun kota-kota baru di Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat