Presiden Jokowi Meresmikan Tol Serang-Panimbang Seksi 1

Jokowi: Tol Serang – Panimbang Bisa Buka Arus Investasi Wisata di Tanjung Lesung

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini pembangunan Tol Serang–Panimbang sepanjang 83,6 kilometer akan turut menarik aliran masuk investasi ke kawasan wisata Tanjung Lesung, Banten.

Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia meyakini bahwa pembangunan pembangunan Tol Serang-Panimbang tak hanya mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung- Banten tapi juga menarik aliran investasi. Oleh karenanya, dia terus mendorong penyelesaian Tol Serang- Panimbang.
“Otomatis ada optimisme investasi untuk segera menyelesaikan Tanjung Lesung. Kan antara ayam dan telur, kalau jalannya tidak ada karena orang investasi mikir-mikir, karena dari Jakarta ke Tanjung Lesung butuh cepat,” kata Presiden Jokowi setelah meresmikan Tol Serang–Panimbang Seksi 1 ruas Serang–Rangkasbitung, Selasa (16/11) lalu. 
Presiden Jokowi mengatakan, jika seluruh seksi Tol Serang–Panimbang rampung dibangun, maka waktu tempuh dari Jakarta ke Tanjung Lesung hanya membutuhkan 1,5–2 jam, lebih cepat dibandingkan dengan saat ini yang mencapai 4–5 jam. Dengan begitu, Tanjung Lesung akan menjadi destinasi wisata alternatif yang dekat dengan Jakarta, selain kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.
Presiden Joko Widodo juga menerangkan bahwa bila seluruh seksi Tol Serang-Panimbang rampung dibangun, maka akan memangkas waktu tempuh dari Jakarta ke Tanjung Lesung, yaitu 1.5 – 2 jam. Adapun saat ini waktu tempuh dari Jakarta ke Tanjung Lesung ialah 4-5 jam. 
Lebih dalam, Tanjung Lesung akan menjadi destinasi wisata alternatif yang dekat dengan Jakarta, selain kawasan Puncak- Bogor, Jawa Barat.

 

“Maksimal 2 jam, sehingga akan jadi alternatif tidak hanya ke puncak, tapi juga bisa ke Tanjung Lesung,” kata Presiden Jokowi. 
Presiden pun menargetkan, seluruh seksi Tol Serang–Panimbang akan selesai pada akhir 2023. Selesainya Seksi 1 ruas Serang–Rangkasbitung diperkirakan akan mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di Kabupaten Lebak dan Pandeglang. 
 “Sekarang kita harapkan kemacetan-kemacetan yang ada di Lebak, di Pandeglang, Serang bisa kita urai,” kata Presiden Jokowi. 
Dalam acara tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim saat peresmian menerangkan, Tol Serang–Panimbang akan memberi manfaat luar biasa bagi masyarakat Banten. 
Lebih dalam menjelaskan, terdapat permintaan dari kepala daerah dan juga masyarakat Banten agar proses pembangunan Tol Serang–Panimbang untuk Seksi 3 ruas Cileles–Panimbang sepanjang 33 kilometer dipercepat. “Sehingga harapan masyarakat dapat diwujudkan,” tutupnya.
https://www.liputan6.com/bisnis/read/4712049/bangun-tol-serang-panimbang-jokowi-buka-pintu-investasi-dan-wisata-ke-tanjung-lesung 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat