Presiden Jokowi Meresmikan Tol Serang-Panimbang Seksi 1

Presiden: Jakarta – Tanjung Lesung 1.5 Jam Lewat Tol Serang-Panimbang

Presiden Joko Widodo telah  meresmikan Tol Serang-Panimbang Seksi I pada  Selasa (16/11) lalu di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. Jika semua seksi Tol Serang-Panimbang selesai, Jokowi meyakini bahwa pergi ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung bisa memakan waktu hanya 1.5- 2 jam saja.
Adapun pembangunan jalan tol tersebut akan dilanjutkan dengan seksi II dan III. Bila semua selesai, maka akan mendekatkan Jakarta dengan Serang, Pandeglang, hingga akhirnya nanti Tanjung Lesung.
Jokowi pun berharap keseluruhan jalan tol tersebut bisa selesai pada 2023 akhir. Sebab keberadaan  infrastruktur seperti Tol Serang-Panimbang akan menghidupkan sebuah kawasan wisata, termasuk KEK Tanjung Lesung.
Lebih dalam, Jokowi menerangkan bahwa tol tersebut akan memangkas waktu tempuh antara Jakarta ke Tanjung Lesung yang tadinya 4 sampai 5 jam menjadi maksimal 2 jam.
“Itu nanti kalau tembus mungkin bisa 1,5 jam, maksimal 2 jam. Sehingga orang akan menjadi alternatif, tidak hanya ke Puncak, tetapi juga bisa ke Tanjung Lesung,” terang Joko Widodo.

 

Dengan demikian, KEK Tanjung Lesung akan menjadi destinasi wisata alternatif yang dekat dengan Jakarta, selain kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.
Adapun dalam peresmian tersebut, Joko Widodo didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.
https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/11/16/jika-tol-serang-panimbang-rampung-waktu-tempuh-jakarta-ke-tanjung-lesung-cuma-2-jam?page=1 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat