Menikmati Alam Bawah Laut Tanjung Lesung yang Eksotis

PERGI wisata ke kawasan pantai rasanya belum sempurna jika tidak mencoba menikmati water activities-nya. Salah satunya adalah snorkeling yang saat ini tengah digandrungi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. 
 Snorkeling memang kegiatan yang mengasyikkan. Di Indonesia sendiri banyak pantai yang memiliki keindahan alam bawah laut yang membuat mata kita berdecak kagum. Mulai dari ikan-ikan, terumbu karang hingga biota laut warna warni.
 Namun, tidak semua pantai di Indonesia memiliki keindahan bawah laut yang eksotis. Salah satu pantai yang memiliki keindahan luar biasa untuk snorkeling, yaitu Lalassa Beach Club- Tanjung Lesung.
 Di tempat itu, kamu tidak hanya bisa menikmati alam bawah laut yang indah dengan biota laut warna-warni dan beragam, tapi juga bisa menyelam untuk melihat kapal Belanda yang karam. Benarkah?
 Ya, hal ini juga turut dirasakan Boyke Siregar, traveler sekaligus jurnalis salah satu media online di Indonesia.  Ia bercerita bahwa tahun 2019 adalah tahun pertamanya menginjakkan kaki di Tanjung Lesung. Boyke pergi yang pergi bersama teman-temannya langsung mencoba snorkeling sebagai kegiatan awal mereka. 
 Setelah menyelami alam bawah laut Tanjung Lesung selama dua jam, Boyke mengaku sangat puas. Matanya begitu dimanjakan dengan pemandangan alam bawah laut yang tersaji di pantai Tanjung Lesung.
 “Pemandangan bawah lautnya sangat indah, menyenangkan, asik dan bikin ketagihan untuk melihat keindahan biota laut dan terumbu karang yang indah,” kata boyke.
 Menurutnya, keindahan bawah laut dan biota laut di pantai Tanjung Lesung tidak kalah indah dibandingkan dengan spot snorkeling yang ada di Raja Ampat. Apalagi lokasi pantai Tanjung Lesung adalah salah satu pantai terdekat di Jakarta. “Jadi, kalau kamu mau snorkeling ke tempat yang indah, nggak usah jauh-jauh harus pergi ke Raja Ampat. Karena di Tanjung Lesung juga ada spot snorkeling yang tidak kalah indah,” jelas Boyke.
 Tak hanya dari sisi pantai, jelas Boyke, Boyke juga bisa mencoba snorkeling di bawah dermaga. Untuk spot ini, ia mengaku begitu dimanjakan oleh berbagai jenis terumbu karang dan ikan lautnya. Di mana Boyke melihat warna-warni terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang menari di atasnya.

 Bahkan, saat berada di dalam laut Boyke pun tak bosan-bosan mengucap syukur dapat snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut pantai Tanjung Lesung. 
 Sementara untuk mengembangkan potensi diving & snorkeling di Tanjung Lesung, baru-baru ini, Kementerian Pariwisata membangun Rhino Dive Centre. Adanya pusat selam ini diharapkan bisa membuat wisata bahari di Tanjung Lesung tereksplor dengan baik.
 Untuk menikmati snorkeling dan keindahan bawah laut pantai Tanjung Lesung, tentunya kamu harus meluangkan waktu untuk menginap. Salah satu hotel yang bisa dijadikan pilihan ialah Tanjung Lesung Beach Hotel.
 Hal itu karena hotel ini yang dikelola PT Banten West Java selaku pengelola KEK Tanjung Lesung merupakan anak usaha PT Jababeka Tbk, yang sudah punya reputasi baik di mata masyarakat dan pemerintah. Lebih dalam, karena Tanjung Lesung Beach Hotel memiliki fasilitas yang lengkap  yang memenuhi semua keinginanmu dan keluarga.
 Jika kamu setelah snorkeling ingin melakukan tour atau hopping island, tak usah cemas. Sebab pihak pengelola hotel menyediakan paket tour hopping island dan menginap yang sangat terjangkau bagi para pelancong. Dijamin seru dan tak menguras kantong deh
 So, gimana menurut kalian snorkeling di Tanjung Lesung? Menarik untuk kamu kunjungi, kan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat