Menyelami Eksotisnya Pantai Tanjung Lesung, Surga yang Tersembunyi

Hai sobat travellers, pantai memang jadi destinasi wisata yang mengasyikkan untuk mengisi liburan. Karena bagi banyak orang, pantai selalu berhasil menghilangkan kepenatan atau stres mereka dari rutinitas kerja. Indonesia sebagai negara maritim memiliki banyak gugusan pantai yang indah. Tapi tahukah kamu, ada sebuah pantai di pesisir Banten yang memiliki pemandangan luar biasa indah, yang bernama Pantai Tanjung Lesung? 

Pantai ini berdekatan dengan daerah Ujung Kulon- Banten, dan termasuk ke dalam Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung. Berapa lama perjalanannya? Pantai Tanjung Lesung   adalah salah satu pantai terdekat di Jakarta yang dapat dicapai dalam beberapa waktu 3.5 jam dari Jakarta. Kamu hanya perlu menempuh jarak 180 km untuk bisa sampai ke Pantai Tanjung Lesung.

Jangan takut perjalanan yang kamu tempuh, karena perjalanan yang kamu tempuh tak akan sia-sia begitu sampai di sana. Hamparan pasir putih yang mengkilat di sepanjang pantai disertai jernihnya air laut seolah menjadi sambutan selamat datang bagi kamu ketika datang. Selain memiliki keindahan pantai yang memesona, kamu juga akan dimanjakan dengan biota laut serta terumbu karang yang bisa dijadikan sebuah objek.

Tak hanya sebatas itu. Pantai Tanjung Lesung memiliki pasir putih yang memikat hembusan udara yang sejuk, dan menenangkan. Bahkan, semua yang terasa sesak dan menyiksa seakan hilang seketika, lalu yang tersisa hanya decak kagum tanpa henti.

Keindahan pantai Tanjung Lesung yang memesona itu turut diakui oleh Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Menurut Susi, pesona pantai Tanjung Lesung bisa menjadi tempat favorit bagi para wisatawan. 

“Luar biasa indah sekali, pantainya bersih, hamparan pasir putinya mempesona. Saya bicara seperti ini karena saya merasakan dan menikmati langsung keindahan pantai Tanjung Lesung,” kata Susi Pudjiastuti yang kala itu tengah menikmati keindahan pantai Tanjung Lesung.

Hal serupa juga dirasakan oleh Tari Besar Harto Karyawan, istri Panglima Komando Strategis Angkatan Darat Republik Indonesia. 

Ia bercerita bahwa kedatangannya ke Tanjung Lesung karena sudah terpesona akan pantai yang berada di pesisir Banten ini. Oleh karenanya, ia datang mengajak rombongan keluarganya untuk bisa menyaksikan keindahan Tanjung Lesung dari dekat.

“Saya datang mau melihat keindahan pantai Tanjung Lesung. Suasana pantai Tanjung Lesung indah sekali ya,” ungkapnya. 

Tak berhenti disitu, Ahmad Isro salah satu wisatawan domestik yang pernah berlibur juga memuji keindahan pantai Tanjung Lesung. Dalam sebuah kolom komentar di aplikasi panduan wisata populer, Tripadvisor. Ia bercerita betapa indahnya dan eloknya pantai Tanjung Lesung pergi liburan ke sana. 

“Pemandangannya sungguh indah, pantainya bersih dengan ombak yang tidak besar, air lautnya jernih, hamparan pasir putih begitu menggoda. Cocok untuk destinasi wisata,” tulisnya.

Kahaji Kanda Muwahidin Firdaus juga menuliskan komentar yang sama. “Ga bisa berkata-kata. Tempat eksotis, wonderful, bagus, edun. The best beach in Banten. Clean water, while sand, low tide, visit it, then you’ll enjoy it,” tulis Kahaji. 

Saat ini, Tanjung Lesung sedang dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata internasional oleh Jababeka Group selaku pengembang kawasan. Di area seluas 1500 hektar,nantinya dapat diakses melalui jalan tol, bandara, dan laut.

Jika kamu ingin merasakan pesona pantai di daerah Banten ini, kamu tidak perlu merogoh kocek yang mahal karena setiap orang hanya dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 25.000,- di hari biasa, dan Rp 40.000,- setiap orang di akhir pekan. 

Selain itu kamu dikenakan tarif untuk parkir kendaraan sebesar Rp 5.000,-. Cukup terjangkau bukan, biaya yang dibutuhkan untuk menikmati pantai yang luas dan indah ini?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat