Nikmati Sunset Sempurna di Pantai Bodur Tanjung Lesung

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung kini telah menjelma sebagai destinasi pariwisata kelas dunia dengan berbagai keindahan alamnya. Tak heran jika banyak wisatawan – baik dalam negeri maupun mancanegara– menghabiskan waktu liburnya di kawasan pariwisata yang dikelola oleh PT Banten West Java, salah satu anak usaha dari pengembang kota: PT Jababeka Tbk. 

Terkenal dengan keindahan alam berupa pantai yang indah membuat KEK Tanjung Lesung digadang-gadang menjadi destinasi wisata favorit baru masyarakat Indonesia. 

Tapi tahukah kamu kalau ada “surga terpencil” di KEK Tanjung Lesung yang masih belum banyak diketahui banyak orang?

Ya, namanya Pantai Bodur. Terletak di dalam KEK Tanjung Lesung, Pantai Bodur memiliki keindahan yang tiada duanya. Hamparan pasir putih nan indah dan birunya laut merupakan “sapaan” yang akan diberikan Pantai Bodur kepada para wisatawan yang mendatanginya. Tak hanya itu, kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan savana yang dihiasi rumput, kumpulan semak dan pepohonan sepanjang jalan menuju Pantai Bodur.

Dimusim panas, tumbuhan di kawasan itu tampak mengering sehingga mirip savana dengan rumput kering kecoklatan. Deretan pohon kelapa semakin menambah kuat suasana pantai. Tak heran jika masuk ke kawasan ini semacam masuk ke sebuah kompleks megah. 

Hal itu juga yang dirasakan oleh Fajar El Prasetyo. Salah wisatawan asal Jakarta yang sempat menikmati keindahan alam di Pantai Bodur saat berkunjung ke KEK Tanjung Lesung. 

Betapa takjubnya Fajar saat menginjakkan kakinya di hamparan pasir putih yang lembut, serta hembusan angin yang menyentuh tubuhnya. “Sungguh luar biasa indah. Pantainya bersih, hembusan anginnya membuat hati tenang ditambah birunya air laut yang membuat betah berlama-lama di Pantai Bodur,” kata Fajar.

Diakui Fajar, dirinya baru menemukan sebuah pantai yang bersih, indah, nyaman dan dikelilingi oleh pemandangan yang sungguh luar biasa. Menurutnya, seseorang yang menyukai pantai atau seorang traveller perlu datang dan menyaksikan sendiri keindahan dari Pantai Bodur.

Ia pun menyarankan agar para wisatawan yang datang ke Pantai Bodur untuk menghabiskan waktu hingga menunggu matahari terbenam. “Kalau kesini jangan meninggalkan pantai sebelum sunset, rugi. Kalian bisa melihat sunset, sangat sempurna disini. Besar dan bulat utuh. Jadi, jangan sampai ketinggalan,” tutur Fajar.

Apalagi jaraknya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Ya, Pantai Bodur terbilang pantai terdekat dari Jakarta. Kamu hanya butuh 3-4 jam untuk sampai ke Pantai Bodur.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat