Pengamat Infrastruktur : Tol Serang- Panimbang Percepat Pembangunan KEK Tanjung Lesung

Yayat Supriyatna selaku Pengamat Infrastruktur dari The Housing and Urban Development (HUD) Institute menilai kehadiran Jalan Tol Serang-Panimbang yang akan segera dioperasikan dapat mempercepat pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung- Banten.
“Dengan akan diresmikannya Jalan Tol Serang-Panimbang maka akan mendorong percepatan pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Lesung, Banten,” ujar Yayat seperti dikutip dari antaranews, pada Selasa (23/11/2021)
Dijelaskan Yayat, kekuatan terbesar adalah aksesibilitas sehingga bisa dikatakan selama ini orang-orang kalau ingin berwisata ke Tanjung Lesung membutuhkan waktu yang lama. Hal itu karena wisatawan harus melintasi jalan yang cukup panjang dengan kondisi jalan yang kurang optimal. 
“Dengan dibangunnya Jalan Tol Serang-Panimbang akan ada dua kawasan yang sangat diuntungkan. Kedua wilayah tersebut yakni Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang,” kata yayat. 

 

Presiden Jokowi Meresmikan Tol Serang-Panimbang Seksi 1

Ditambah lagi, Jalan Tol Serang-Panimbang akan dilengkapi gerbang tol keluar ke Rangkasbitung. Alhasil, akan turut mendorong perekonomian dan kesejahteraan di wilayah Rangkasbitung. 
“Posisi jalan tol ini dapat memberikan potensi bagi percepatan pembangunan kawasan wilayah,” kata Yayat.
Adapun Basuki Hadimuljono selaku Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pernah menyampaikan bahwa dengan dibangunnya Jalan Tol Serang-Panimbang, maka kelak keberadaannya dapat meningkatkan akselerasi pengembangan destinasi wisata di kawasan Banten.
https://www.antaranews.com/berita/2357866/pengamat-tol-serang-panimbang-percepat-pembangunan-kek-tanjung-lesung 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat